Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dinas Kesehatan Mandailing Natal Dukung Kegiatan Sunatan Massal Dalam Hari Juang TNI AD Tahun 2022, di Kabupaten Mandailing

Rabu, 14 Desember 2022, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T05:33:56Z


Madina | jurnakpost.net

 Dinas Kesehatan Mandailing Natal dibawah kepemimpinan dr.Faisal Situmorang  mendukung penuh kegiatan Bakti Sosial dalam memperingati Hari Juang TNI AD di Kabupaten Mandailing Natal, " Madina Bersyukur  Madina Berbenah," di depan  Koramil 13 Panyabungan, Rabu( 14/12/2022).

Bukti dukungan penuh Dinas Kesehatan Mandailing Natal dalam acara tersebut, Dinkes Madina menurunkan petugas madis dari UPT Puskesmas Panyabungan Jae, UPT Puskesmas Panyabungan , UPT Puskesmas Huta Bargot, UPT Puskesmas Panyabungan Barat.

Disamping itu, Dinas Kesehatan Madina juga menurunkan Dokter, Bidan dan Perawat sekaligus Obat Obatan.

Kepada awak media, Plt Dinas Kesehatan Mandailing Natal, dr.Faisal Situmorang mengatakan Dinas Kesehatan Mandailing Natal mendukung penuh kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD di Kabupaten Mandailing Natal tahun 2022, dengan menurunkan petugas medis dari Puskesmas Panyabungan Jae, Puskesmas Panyabungan , Puskesmas Huta Bargot dan Puskesmas Panyabungan Barat yang berjumlah 26 orang yang terdiri dari Dokter, Bidan dan Perawat.

" Kita juga menyiapkan obat obatan dalam sunatan massal," ungkapnya.

dr.Faisal Situmorang juga mengatakan bilamana nanti sudah selesai disunat, untuk pengobatan selanjutnya diadakan di Puskesmas yang terdekat dari peserta sunat massal.

Informasi yang diterima awak media ini dilapangan, jumlah anak yang mendaftar mengikuti sunat massal berjumlah 200 orang.

Adapun petugas medis yang melaksanakan sunat massal ada juga dari Biddokes dari Polres Madina.

Sementara itu, Rumah Sakit TNI AD tingkat IV  Losung Batu  menurunkan 6 Petugas yang dipimpin Lettu Ivan S.Harahap  dan 1 orang dari petugas medis dari Panyabungan.

Amatan awak media ini, kegiatan sunatan massal dalam menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2022 di Kabupaten Mandailing Natal disambut antusias oleh warga, Banyak warga yang berbondong bondong datang ketempat itu sambil membawa anak kecil untuk disunat.

Petugas yang melaksanakan sunatan massal mampu membuat anak menjadi rileks,tenang dan santai , tidak nampak ada ketakutan anak sewaktu disunat, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Setelah anak Selasai disunat,  Panitia acara  memberikan tali asih berupa kain sarung.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Dinas Kesehatan Mandailing Natal Dukung Kegiatan Sunatan Massal Dalam Hari Juang TNI AD Tahun 2022, di Kabupaten Mandailing
  • 0

Terkini