Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MOI Padang Lawas :Kabag SDM Polres Padang Lawas Layak menjadi Wakapolres

Kamis, 30 Maret 2023, 03.37 WIB Last Updated 2023-03-29T20:37:24Z




PALAS | jurnalpost.net

Padang Lawas, MPC
Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Padang Lawas menginginkan sosok yang tepat menggantikan Wakapolres Padang Lawas Kompol J.W Sijabat adalah Kompol Dahrun Harahap yang saat ini sebagai Kabag SDM Polres Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara. 

Hal tersebut dikatakan Ketua MOI Aswin Kurnia kepada beberapa Media saat ditemui usai berbuka puasa di kediamannya Jalan Sibuhuan - Hapung Desa Pagur satio Kecamatan Barumun Selatan, Rabu (29/3/23). 

Aswin menambahkan, sosok Kabag SDM Polres Padang Lawas Kompol Dahrun Harahap sudah tepat menduduki posisi Wakapolres pengganti Almarhum Kompol J.W.Sijabat, selain sebagai putra daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), beliau juga pribadi yang ramah, santun dan dekat dengan Media di Padang Lawas, juga pernah bertugas di Polsek Sosa Polres Padang Lawas, dan Kasat Reskrim di Polresta Sibolga, sekarang menjabat Kabag SDM di Polres Padang Lawas. 

Lanjut Aswin, selaku Perwakilan di MOI Kabupaten Padang Lawas meminta kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs  Panca Putra Simanjuntak, MSi agar Kabag SDM Polres Padang Lawas dapat  ditempatkan sebagai Wakapolres Padang Lawas. Berhubung Wakapolres Padang Lawas Kompol J.W. Sijabat, SH telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Kenapa kami menginginkan Kompol Dahrun Harahap sebaga Wakapolres Padang Lawas ???, sebab sosok pemimpin Wakapolres Padang Lawas orang putra daerah tabagsel, Kami ingin daerah kami ini bebas dari pelaku-pelaku kejahatan yang dapat melanggar hukum dan perundang undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Saya masih ingat, pesan yang disampaikan oleh Bapak Raja Inal Siregar yang pada saat menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara dengan program Marsipature Hutanabe (Martabe), sampai saat ini masih tergiang di telinga kami, ungkap Aswin. 

Atas program tersebut kiranya, kami dari Wartawan yang bergabung di MOI Padang Lawas menginginkan daerah kami ini dijabat oleh putra tabagsel sebagaimana yang telah pernah dijadikan program Gubernur Sumatera Utara.

Mengingat daerah Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara berbatasan dengan dua Provinsi yaitu, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau.

Tugas yang akan diemban beliau nantinya, Dapat mengawasi masuknya pelaku-pelaku kejahatan yang melewati dua Provinsi tersebut untuk sampai ke Kabupaten Padang Lawas.

Seperti yang kita dengar saat ini, Pelaku pelaku kejahatan bukan datangnya dari daerah itu sendiri. Melainkan juga ada yang datangnya dari daerah luar. Seperti peredaran Narkoba, Peredaran Minuman Keras, Pencurian kenderaan antar provinsi serta pelaku kejahatan lainnya.

Dengan alasan tersebut, MOI Padang Lawas mengharapkan perhatian Bapak Kapoldasu demi mewujudkan Polri yang Presisi sebagaimana yang telah di Canangkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, ucap Aswin sembari menutup pembicaraannya.
Reporter: ilham syarif




Komentar

Tampilkan

  • MOI Padang Lawas :Kabag SDM Polres Padang Lawas Layak menjadi Wakapolres
  • 0

Terkini