Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tanggap dan Gerak Cepat Pemkab Batu Bara Bangun Jembatan Sungai Dam.

Jumat, 07 April 2023, 13.37 WIB Last Updated 2023-04-07T06:37:54Z



Batubara | jurnalpost.net

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, merespon cepat setiap laporan dan keluhan masyarakat. Termasuk pengaduan dan laporan masyarakat, runtuhnya jembatan Sungai Dam.
Bupati Batubara Ir.H Zahir, M.AP melalui Kepala dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batubara Bresman didampingi pegawai dan staf PUTR serta Kepala Desa Sukorejo. Jembatan sungai Dam Desa Sukorejo Kecamatan Sei Balai yang runtuh akibat sudah berulangkali diterjang banjir , ucap Bresman , Selasa (04/04/2023).
Di jelaskan bahwasanya jembatan sudah beberapa kali di usulkan, dengan sigapnya Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP instruksikan Dinas PUTR untuk segera mungkin kelokasi jembatan runtuh di Desa Suko Rejo.

Memang ini kita lihat dan kita sudah nanya kepada masyarakat dan juga Kepala Desa, bahwa aktifitas ekonomi masyarakat sangat terganggu, dan memang betul-betul harus dibangun secepatnya, sebut Bresman.

Dikatakannya, kami juga nantinya akan koordinasi juga sama pimpinan, karena ini kan tidak ada anggaran yang kita anggarkan disini. Mudah-mudahan dengan inisiatif Bupati Batu Bara ini bisa kita atasi atau nanti dibuatnya tanggal darurat, tapi pada intinya kami dari Dinas PUTR segera mungkin mengantisipasi apa keluhan dari masyarakat apa lagi akses perekonomian yang memang cukup sangat vital

“Jadi kami juga sangat mengharap nantinya, menurut Kepala Desa jembatan ini sudah berulang kali diterjang sama banjir, tetapi mereka membuat jalan ini untuk sementara, “ ujarnya. 

Lanjut Bresman, tapi kita kan kalau begini juga kita bebankan kepada masyarakat maupun Pemerintah desa (Pemdes) sangat kurang etis, pada hal dari sisi teknis bisa melaksanakan ini sesuai dengan spek jembatan yang akan kita rancang.

Ditambahkannya, kalau saya lihat panjang jembatan Sungai Dam tersebut pada intinya panjang 30 meter, dengan lebar 4 meter.

Sementara itu, salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari jembatan tersebut mengatakan, bahwa jembatan ini menghubungkan antar Dusun V menuju Dusun VI, Desa Suko Rejo.

Jembatan ini sangat penting sekali bagi masyarakat untuk membawah hasil pertanian. Dan jembatan ini sudah hampir setahun lebih tidak bisa dilalui, ujar Sugiyo (71) warga Dusun V yang keseharian petani.

‘’Alhamdulillah sejak Bupati Zahir ini lah jembatan Sungai Dam tersebut diperbaiki, “ ungkap Sugiyo.

Selanjutnya, Ketua PKB Pujakesuma kabupaten Batu Bara Nurhadi Maryono sangat mengapresiasi Pemkab Batu Bara khususnya Plt Kadis PUTR, Bresman melakukan penanganan pembangunan jembatan Sungai Dam Desa Suko Rejo yang runtuh akibat sering di terjang banjir.

“Demi mewujudkan Batu Bara “BISA” merespon cepat pengaduan dan laporan masyarakat Desa Suko Rejo terkait runtuhnya jembatan Sungai Dam tersebut, “ cetus Maryono. (Jumaidi)
Komentar

Tampilkan

  • Tanggap dan Gerak Cepat Pemkab Batu Bara Bangun Jembatan Sungai Dam.
  • 0

Terkini