Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS MENERIMA PIAGAM PERINGKAT TERBAIK KEDUA PELAKSANAAN SUB PIN POLIO SE INDONESIA.

Senin, 08 Mei 2023, Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T02:00:17Z




PALAS | jurnalpost.net

Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH menerima penghargaan  Terbaik Kedua Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasiona (SUB PINl) Polio, Tingkat Kabupaten/Kota, se - Indonesia tahun 2023.

Piagam Penghargaan tersebut, diterima Plt Bupati Padang Lawas langsung dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi G. Sadikin saat rangkaian acara Puncak Peringatan Pekan Imunisasi Dunia ( PID) Tahun 2023, yang dihadiri juga Representatif WHO dan UNICEF di Auditorium Siwabessy Lt.2 Gedung Prof.Sujudi, Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Minggu ( 7/5) siang.

Plt. Bupati Palas mengatakan, capaian keberhasilan hari ini berkat kolaborasi yang baik antar semua pihak, baik lintas sektoral, lintas program dan juga dukungan masyarakat luas terhadap pemerintah Kabupaten Padang Lawas, melalui Dinas Kesehatan Daerah Kab.Padang Lawas pada pelaksanaan kegiatan Sub PIN Polio itu beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah.. Kabupaten Padang Lawas berhasil meraih Terbaik Kedua Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasiona (SUB PINl) Polio Tingkat Kabupaten/Kota, se - Indonesia, tahun 2023, kata Plt. Bupati.

Capaian ini tidak semata mata datang dengan sendirinya. Tetapi kerja sama dan kerja keras kita semua mulai Dinas Kesehatan, puskesmas, kader kesehatan, dukungan orang tua dan pihak pihak terkait lainnya, timpalnya.

Untuk itu, lanjutnya, "saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terkait sehingga Kabupaten Padang Lawas berhasil meraih prestasi yang membanggakan ini .

Dan perhargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh masyarakat Padang Lawas khususnya kepada anak  anak Padang Lawas. Kiranya, dengan dukungan kita semua, mereka semakin sehat, kuat dan cerdas, imbuhnya

Ia juga berharap prestasi ini menjadi cambuk dan semangat, khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Lawas untuk terus memberikan pengabdian terbaik terutama dibidang pelayanan dan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas ke depannya. 

Sebelumnya, Plt. Bupati  mengucapkan terima kasih kepada Menkes RI, Budi G. Sadikin dan jajaran atas penilaian dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.atas capaian prestasi dibidang pelayanan kesehatan pelaksanaan Sub PIN Polio tahun 2023.

Plt. Kepala Dinas Kesahatan Amelia Roitona Nasution saat mendampingi Plt. Bupati Padang Lawas pada acara tersebut, mejelaskan target pada SUB PIN yang dilaksanakan serentak pada 13 s/d 19 Pebruari yang lalu tercapai lebih dari 100%.

"Alhamdulillah.. SUB PIN putaran pertama berhasil kita capai 36.420 jiwa atau 101.35% dari target 35936 jiwa, ungkap Amelia.

"Ini menunjukkan tingginya kesadaran dan kemauan masyarakat untuk hidup sehat. Dan berharap, pada pelaksanaan SUB PIN putaran kedua nanti, keberhasilan capain ini tetap dapat kita pertahankan, tandasnya.


Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS MENERIMA PIAGAM PERINGKAT TERBAIK KEDUA PELAKSANAAN SUB PIN POLIO SE INDONESIA.
  • 0

Terkini