Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SEKDA KAB.PALAS.ARPAN.NST BUKA ACARA KOORDINASI SOSIALISASI PROGRAM KERJA POKJANAL POSYANDU KABUPATEN PADANG LAWAS 2023.

Selasa, 09 Mei 2023, 18.38 WIB Last Updated 2023-05-09T11:38:20Z





PALAS | jurnalpost.net

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Program Kerja Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) di Aula Hotel Syamsiah Selasa, (09/05/23).

Acara tersebut di buka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos. Dihadiri TP PKK Kabupaten Padang Lawas, Ketua Pokja I Ny. Yani Harjusli Fahri, Ketua Pokja IV Ny. Elvi Marza Jennova, Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Sukmawati Hia, Kabid  Kesehatan Masyarakat Nuraijah Siregar, SKM, M.Kes serta peserta Pokjanal Posyandu Kabupaten Padang Lawas.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Arpan meminta, melalui kegiatan ini, penguatan peran Pokjanal Posyandu dalam pengembangan Posyandu harus lebih ditingkatkan. 

"Apalagi beberapa hari yang lalu kita mendapatkan penghargaan terbaik kedua Pelaksanaan Sub PIN Polio Tingkat Kabupaten/kota se- Indonesia Tahun 2023, ujar Sekda Arpan.

Prestasi dan peningkatan pelayanan posyandu harus barbanding lurus. Karena itu, Pokjanal Posyandu harus lebih semangat melakukan pembinaan, pengelolaan dan pengembangan posyandu dalam upaya peningkatan kualitas dan layanan kesehatan di masyarakat khususnya ibu dan anak, timpalnya.

Disamping itu, komitmen dan kerja sama dalam mengoptimalkan pengembangan posyandu, kata Arpan, menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya pemerintah namun harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Dan kepada seluruh peserta, ia meminta lebih aktif pada kegiatan ini dan menjadikannya sebagai wadah belajar dan diskusi untuk meningkatkan cakupan posyandu di Kabupaten Padang Lawas.

Sebelumnya Kabid  Kesehatan Masyarakat Nuraijah Siregar, SKM, M.Kes mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi mekanisme kerja pokjanal posyandu untuk meningkatkan peran dan dukungan terhadap posyandu.


Reporter:ilham syarif.
Komentar

Tampilkan

  • SEKDA KAB.PALAS.ARPAN.NST BUKA ACARA KOORDINASI SOSIALISASI PROGRAM KERJA POKJANAL POSYANDU KABUPATEN PADANG LAWAS 2023.
  • 0

Terkini