Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Forkopimcam Siabu dan Masyarakat Simangambat Kompak Perbaiki Saluran Batu Tunggal Simangambat.

Kamis, 28 September 2023, 10.17 WIB Last Updated 2023-09-28T03:18:11Z





Madina | jurnalpost.net

 Forkopimcam Siabu  bersama Masyarakat Kelurahan Simangambat bersatu padu membangun perbaikan saluran air Bendungan Batu Tunggal Simangambat, Rabu(27/9).

Camat Siabu, Syukur Soripada  Nasution menugaskan pegawai kantor Camat Siabu, sementara itu, Danramil 12 Siabu juga menurunkan personil Babinsa Koramil 12 Siabu yang berjumlah 5 orang, serta hadir pula Kades Sibaruang, Irwan Siregar.

Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang juga mengerahkan seluruh pegawai Kantor Lurah Simangambat, Kepala Lingkungan, Sekretaris Lingkungan se Kelurahan Simangambat dan seluruh elemen masyarakat turun tangan langsung bergotong royong membuat saluran air di Bendungan Batu Tunggal Simangambat, Rabu(27/9).




Ada pengerjaan yang dilakukan dalam gotong royong adalah pembuatan talang air dari papan ,dan sifatnya hanya sementara menunggu perbaikan dari  Pemkab Madina.

Dalam gotong royong tersebut diperkirakan labih dari seratus orang, Forkopimcam dan masyarakat saling bahu membahu mengangkat kerikil yang dimasukkan ke goni untuk dibuat sandaran talang air tersebut.

Ada juga masyarakat membawa sensho yang dioperatori syukur Pulungan.

Kepada awak media ini, Lurah Simangambat mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat Siabu yang telah menurunkan kawan kawan dari Kantor Camat Siabu.

Begitu juga dengan bapak Danramil Siabu yang telah terlebih dahulu yang menurunkan  rekan rekan Babinsa Koramil 12 Siabu, dimana kami dari masyarakat Kelurahan Simangambat merasa terbantu atas kehadiran rekan rekan dari Forkopimcam Siabu dan Babinsa Siabu yang menunjukkan bahwa kesusahan masyarakat Kelurahan Simangambat adalah kesusahan kita bersama.


" Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada kawan kawan dari Kantor Lurah Simangambat, Kepala Lingkungan dan Sekling, BKM Mesjid di Kelurahan Simangambat yang telah mau terlibat langsung untuk membuat talang air ini", Ungkapnya.

" Tanpa dukungan kawan kawan semuanya, saya tidak berbuat apa apa dan mudah mudahan Pemkab Madina segera memperbaiki saluran yang jebol di Batu Tunggal Simangambat," lanjutnya lagi.

" Mudah mudahan atas kekompakan yang telah terjalin selama itu ,kedepan kita makin kompak lagi, makin erat lagi dan kesusahan suatu daerah itu adalah kesusahan kita semua.l," katanya.

Sementara itu, Danramil 12 Siabu, Letda Inf M.Nasution melalui selulernya mengatakan kita dari Koramil 12 Siabu menurunkan Babinsa untuk membantu warga membuat talang air agar air dapat mengalir ke Mesjid, persawahan warga.




Hal senada juga dikatakan Camat Siabu , Syukur Soripada Nasution mengatakan kita telah menurunkan pegawai dari Kantor Camat Siabu untuk bergo tong royong di Kelurahan Simangambat.

Amatan awak media, pengerjaan pembuatan talang air selesai pada jam 13.00 Wib. (Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Forkopimcam Siabu dan Masyarakat Simangambat Kompak Perbaiki Saluran Batu Tunggal Simangambat.
  • 0

Terkini