Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pembelajaran Berbasis IT, Mulai Diterapkan SMPN 2 Satu Atap Ulu Sosa.

Jumat, 05 Mei 2023, 09.00 WIB Last Updated 2023-05-05T02:00:40Z



PALAS | jurnalpost.net

Lembaga pendidikan SMPN 2 Satu Atap Ulu Sosa, Desa Hapung, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), salah satu sekolah yang saat ini mulai pembelajaran berbasis IT (Informasi dan Teknologi) guna mencetak prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala SMPN 2 Satu Atap Ulu Sosa, Arpan Marwazi Nasution, S.Pd, mengatakan bahwa untuk mempermudah proses pembelajaran di sekolah yang ia pimpin, pemanfaatan IT menjadi penunjangnya.

“Saat ini kami mulai pembelajaran berbasis IT, para guru guru yang ada disekolah kita ini memberikan pilihan pilihan yang terbaik, ada yang pakai zoom meeting atau dengan link. Karena sekarang pembelajaran dengan internet yang sudah jadi video banyak, sehingga anak-anak bisa langsung belajar contohnya dari youtube. 

Namun meski pada akhirnya zoom meeting kurang berkembang dan kami coba untuk mengembangkan lagi penggunaan IT,” ungkapnya, Kamis (04/05/2023). Kepada awak media ini ketika sedang memberikan materi pada anak didiknya di ruang kelas sekolah tersebut.

Menggunakan media internet dan melalui Infokus (Proyektor) sebagai awal dasar kepada para siswa siswi dalam memulai pembelajaran di SMPN 2 Satu Atap bukan berarti tanpa kendala. Namun pihaknya memberikan solusi agar ilmu dan materi ajar dapat tersampaikan pada siswa.

“Lantas bagaimana jika terdapat kendala, misal jika siswa tidak punya handphone, maka kami akan pinjami laptop dan untuk internet juga disediakan. Begitupun juga siswa terkendala dengan akses internet, maka akan kami pusatkan di salah satu tempat pusat internet di sekolah,” jelasnya.

Hingga proses assesment di lingkungan SMPN 2 Satu Atap Ulu Sosa, menurut Arpan juga akan menggunakan media berbasis IT dengan penggunaan website sekolah sebagai pusat publikasi dan informasi.

"Dengan harapan kepala sekolah sebagai berikut: 1. untuk meningkatkan kinerja guru. 2. Meningkatkan semangat belajar hehadiran siswa.3. Meningkatkan minat belajar siswa, dan.4. Meningkatkan mutu pendidikan di SMP N 2 ULU SOSA SATU ATAP". Harap Kepala SMPN 2 Satu Atap Ulu Sosa, Arpan Marwazi Nasution, S.Pd,

Kasek SMP N 2 ULU SOSA SATU ATAP memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bapak dan Ibu guru yang sudah berantusias untuk menggunakan proyektor sebagai media pembelajaran di sekolah oleh Sondang B. Malau, S. S., Nuelela Harahap, S. Pd., Lisna Yanti Lubis, S. Pd., Makmur Hasan NST, S. Pdi., Rosmai Syamsari HRP, S. Pd., Kimmi Handayani, S. Pd., Henni Fitriani Lubis, S. Pd., Uvit Mari Ati Ritonga, S. Pd, dan Drs Efendi Nst, Kata Kasek SMPN 2 Satu Atap Ulu Sosa, Arpan Marwazi Nasution, S.Pd.


Di samping itu, ditambahkan Guru Sondang B Malau, S.S., dan Nurlela Harahap, S.Pd., bersama rekan guru lainnya mengatakan Pembinaan kepada siswa juga dilakukan dengan pegembangan ekstrakulikuler dan prakarya untuk menumbuhkan bakat yang dapat digali melalui berbagai kegiatan, sebagai salah satu komitmen pemberian bekal segala bidang ilmu kepada siswa saat di masyarakat nanti.

“Untuk ekstrakulikuler tentu kami ada, baik di bidang olahraga dan lainnya, ada juga hafalan alquran, di bidang seni budaya mengutamakan ketrampilan dan skill siswa,” pungkasnya. (AH2)


Komentar

Tampilkan

  • Pembelajaran Berbasis IT, Mulai Diterapkan SMPN 2 Satu Atap Ulu Sosa.
  • 0

Terkini